Jumat, 17 Oktober 2014

SUKSES

"SUKSES"


Niat --> Kerja Keras --> Doa --> Tawakkal -->> SUKSES

1. Niat. Awali dengan niat yang benar dan tertata, setiap usaha tidak hanya di lihat dari seberapa keras usahanya tapi juga di liat dari seberapa luhur niatnya. niat yang bagus, insyaallah hasilnya pun akan sesuai dengan niatnya. Apalagi kalau setiap niat selalu disandarkan Kepada yang Maha Memberi, Insyaallah kelapangan tidak hanya di dunia, tapi ganjaran Akhirat pun juga di dapat. Contoh nih, Niat ingsun mergawe kerono Ibadah damel sangu bondo Nikah Lillahi Ta'ala. hehehe

2. Kerja Keras (USAHA), setelah Niat yang tadi dibahas sekarang lanjut dalam USAHA. Oke Sob, Niat aja nggak cukup tanpa Usaha, nggak ada orang yang gaji kita hanya dengan Niat aja tanpa ada USAHA alias kerja. menyadari lah, kalau kita hanya manusia biasa, bukan Wali-wali Allah yang sudah dijamin dunia Akhiratnya dan tidak tertarik dengan hal-hal berbau dunia. beda kan sama kita-kita, kadang aja kita masih sering di perdaya nafsu yang nggak pernah puas, contoh aja nih, sekarang pengen beli Smartphone, besok pengen beli Motor, lusa pengen beli Mobil pajero atau fortuner misalnya.semua keinginan itu nggak akan terealisasi kalau kita cuma NIAT aja tanpa perwujudan usaha yang nyata.

3. DOA. Niat udah, Kerja udah, doanya belum. nah mana bisa sukses kalau gitu?. kembali kita renungkan, kita hanya manusia, tinggal di dunia cuma sementara, dan dunia ini bukan milik kita tapi milik Allah SWT. rezeki, jodoh, hidup, mati semua udah di atur sama yang Maha Kuasa. kenapa nggak mau doa? emang seberapa besar kekuatan kita sampai-sampai kita sombong dan nggak mau minta-minta sama yang Kuasa? doa itu permintaan, doa itu pengharapan, Takdir manusia hanya bisa di rubah dengan perantara doa. so, banyak-banyak lah berdoa agar Allah berbelas kasihan merubah takdir kita yang seharusnya jelek di rubah menjadi sebaik-baiknya takdir untuk kita.

4. TAWAKKAL berarti berserah diri sepenuhnya kepada Allah dalam menghadapi atau menunggu hasil suatu pekerjaan, atau menanti akibat dari suatu keadaan. Niat udah, Kerja udah, Doa udah. selanjutnya Tawakkal alias Pasrah eng ngersani Gusti Allah. kalau kerja keras sudah kita lakukan, doa sudah selalu kita amalkan, maka bertawakkallah kepada Allah. pasrahkan segala takdir kita kepadanya, dan tetaplah yakin janji Allah itu Nyata, "ud'uni Astajiblakum". segala takdir-Nya itulah yang terbaik untuk kita. Ingat! TIDAK ADA USAHA YANG TIDAK TERBALAS. sedikitpun usaha itu, pasti ada hasilnya. jika tidak di dunia, di akhirat pun ada ganjaran tersendiri dariNya.

5. SUKSES, bagi seorang mukmin, sukses itu bukan dari banyaknya harta dan bukan juga dari banyaknya prestasi. melainkan hakikat sukses yang sebenarnya adalah dikala "Engkau Sukses Meraih Cinta dan Ridho-Nya". buat apa banyak harta kalau Allah nggak mencintai kita? buat apa Prestasi menjulang sampai tinggat maha dewa (misalnya ) kalau apa yang kita dapat tidak membuat Allah mencintai kita dan tidak membuat rasulullah Saw tesenyum kepada kita? SUKSES itu ada di Akhir, setelah kita berusaha keras dan berdoa. jika Sukses ada di Akhir, mari kita renungkan di mana Akhir kita. pasti jawabnnya, jika kita sudah kembali kedalam tanah itu akhir kerja keras kita di dunia, di kala hisab itu awal dimana kita tahu seberaba berat dan seberapa banyak hasil usaha kita. dan SURGA atau NERAKA yang akan menjadi tolak ukur kesuksesan atau kebangkrutan kita.

Wa'llahu A'lam bisshowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar